Selasa, 19 Juli 2011

Ciri -Ciri musik pop

usik pop standar. ciri-ciri: - melodi mudah diterapkan dengan berbagai karakter musik pop kreatif. ciri-ciri: musik pop kreatif adalah musik pop yang microsoft word - ciri-ciri dari musik jenis ini adalah lagunya yang panjang-panjang dan tema musik yang piringan hitam (records) di indonesia tidak populer dan mahal. microsoft word - program dan musik yang memiliki ciri-ciri tertentu oleh stasiun radio. terdapat sedikitnya 10 format siaran yang populer, tertua dan melahirkan microsoft word - mengidentifikasi ciri-ciri dan unsur budaya khas dari musik mancanegara memilih lagu pop mancanegara berdasarkan periodisasi waktu microsoft word - membedakan keunikan lagu etnik daerah dan lagu pop daerah setempat. seni musik. mengidentifikasi ciri-ciri lagu daerah setempat. seni musik microsoft word - kemasan program yang menjadi ciri dari sebuah stasiun radio yang dapat dilihat dari siaran kata musik pop. klasik. jazz. informasipun bermacam-macam. microsoft word - dimana kesederhanaan dalam struktur musik yang kokoh menjadi ciri khasnya. “musik yang kami usung di album ini punya konsepnya pop alternatif. microsoft word - standar kompetensi : memainkan instrumen musik drum leveling i. kode kompetensi : a. alokasi waktu : 256 x 45 menit .pop. - kisah seorang pramuria (the mercys) style musik dapat dimainkan sesuai dengan ciri-ciri gaya karakternya....

sumber: http://data.tp.ac.id/dokumen/ciri-ciri-dari-musik-pop

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

ciri-ciri musik reggae

Ciri - ciri musik reggae

Drum dan perkusi lainnya



Sebuah standar drum kit yang umumnya digunakan dalam reggae, tapi snare drum sering disetel sangat tinggi untuk memberikan suara timbales-tipe. Beberapa drumer reggae menggunakan timbale tambahan atau snare tinggi disetel untuk mendapatkan suara ini. Cross tongkat teknik pada snare drum yang umum digunakan, dan drum tom-tom sering dimasukkan ke dalam genderang itu sendiri.

Reggae drumbeats jatuh ke dalam tiga kategori utama: Satu drop, Rockers dan Steppers. Dengan turunnya Satu, penekanannya adalah sepenuhnya pada ketukan ketiga bar (biasanya di snare, atau sebagai pinggiran tembakan dikombinasikan dengan bass drum). satu Beat benar-benar kosong, yang tidak biasa dalam musik populer. Ada beberapa kontroversi tentang apakah reggae harus dihitung sehingga mengalahkan ini jatuh pada tiga, atau apakah itu harus dihitung setengah lebih cepat, sehingga jatuh pada dua dan empat. Leroy “Horsemouth” Wallace menyebut mengalahkan “2-4 kombinasi”. Banyak kredit Carlton Barrett dari The Wailers sebagai pencipta gaya ini. Contoh dimainkan oleh Barret dapat didengar di Bob Marley dan lagu Wailers “One Drop”. Barrett sering digunakan sebuah triplet lintas ritme yang tidak biasa pada hi-hat, yang dapat didengar pada banyak rekaman oleh Bob Marley dan The Wailers, seperti “Running Away” di album Kaya.



Penekanan pada mengalahkan tiga adalah di semua drumbeats reggae, tetapi dengan Rockers memukul, penekanan juga pada mengalahkan satu (biasanya pada bass drum). Ini mengalahkan dirintis oleh Sly dan Robbie, yang kemudian membantu menciptakan “Gosokkan-a-Dub” suara yang sangat dipengaruhi dancehall. Contoh prototipikal gaya ditemukan di Sly Dunbar’s drum pada “Hak Time” oleh Mighty Diamonds. Mengalahkan Rockers tidak selalu mudah, dan berbagai syncopations sering disertakan. Contoh dari ini adalah Black Uhuru lagu “Sponji Reggae.”

Dalam Steppers, bass drum memainkan empat beats padat ke bar, memberikan mengalahkan drive terus-menerus. Contohnya adalah “Keluaran” oleh Bob Marley dan The Wailers. Nama lain yang umum untuk mengalahkan Steppers adalah “empat di lantai.” 1975 lagu Burning Spear’s “Red, Gold, dan Green” (dengan Leroy Wallace pada drum) adalah salah satu contoh awal. Mengalahkan Steppers diadopsi (di tempo lebih tinggi) oleh beberapa 2 band ska kebangkitan Nada dari akhir 1970-an dan awal 1980-an.

Karakteristik yang tidak biasa dari reggae drum adalah bahwa drum mengisi sering tidak diakhiri dengan simbal klimaks. Berbagai macam instrumen perkusi lainnya digunakan dalam reggae. Bongos sering digunakan untuk bermain bebas, improvisasi pola, dengan penggunaan berat Afrika-gaya cross-irama. Cowbells, kastanyet dan pelopor cenderung memiliki lebih peran pasti dan pola yang ditetapkan.



Bas



Gitar bass sering memainkan peran yang sangat dominan dalam reggae, dan drum dan bass sering disebut Riddim (irama). Beberapa penyanyi reggae telah merilis lagu yang berbeda direkam selama Riddim yang sama. Peran sentral dari bass bisa sangat didengar dalam musik dub – yang memberikan peran yang lebih besar untuk drum dan bass, mengurangi vokal dan instrumen lainnya untuk peran perifer. Suara bass di reggae adalah tebal dan berat, dan menyamakan kedudukan sehingga frekuensi atas dikeluarkan dan frekuensi yang lebih rendah ditekankan. Garis bass sering merupakan riff dua-bar sederhana yang berpusat di sekitar catatan yang tebal dan terberat.



Guitars



Gitar di reggae biasanya memainkan akord pada ketukan dua dan empat, seorang tokoh musik yang dikenal sebagai pelacur atau ‘bang’ itu. Memiliki sangat basah, pendek dan gatal memotong suara, hampir seperti alat musik perkusi. Kadang-kadang ganda memotong digunakan ketika gitar masih memainkan beats off, tetapi juga memainkan ketukan 8 berikut pada stroke-up. Contohnya adalah intro untuk “Aduk It Up” oleh The Wailers. Artis dan produser Derrick Harriot berkata, “Apa yang terjadi adalah hal musik itu nyata luas, tetapi hanya di kalangan semacam orang tertentu. Itu adalah hal yang selalu down-kota, tetapi lebih dari sekedar mendengar musik. Peralatan itu begitu kuat dan getaran yang begitu kuat sehingga kita merasakannya. ”



Keyboard



Dari akhir 1960-an hingga awal 1980-an, piano umumnya digunakan dalam reggae untuk melipatgandakan pelacur ritme gitar itu, memainkan akord dalam gaya staccato untuk menambah tubuh, dan sesekali bermain ekstra mengalahkan, berjalan dan riff. Bagian piano banyak diambil alih oleh synthesizer pada 1980-an, meskipun synthesizer telah digunakan dalam peran perifer sejak tahun 1970 untuk bermain melodi insidental dan countermelodies. band yang lebih besar mungkin termasuk baik sebagai keyboardist tambahan, untuk menutup atau mengganti garis tanduk dan melodi, atau kibor utama mengisi peran-peran ini pada dua atau lebih keyboard.

Shuffle reggae-organ adalah unik untuk reggae. Biasanya, suara Hammond organ-gaya yang digunakan untuk memainkan akord dengan nuansa berombak. Ini dikenal sebagai gelembung. Ada pengaturan drawbar spesifik digunakan pada konsol Hammond untuk mendapatkan suara yang benar. Ini mungkin paling sulit irama keyboard reggae. Beats 8 yang dimainkan dengan pola ruang-kiri-kanan-kiri-space-kiri-kanan-kiri, di mana ruang merupakan downbeats tidak bermain-yang kiri-kanan-kiri jatuh pada ee-dan-a.



Tanduk



Tanduk bagian sering digunakan dalam reggae, sering bermain perkenalan dan kontra-melodi. Instrumen termasuk dalam bagian tanduk khas reggae termasuk saksofon, terompet atau trombone. Dalam beberapa kali lebih, tanduk nyata kadang-kadang diganti pada reggae oleh synthesizer atau sampel direkam. Bagian tanduk sering diatur sekitar tanduk pertama, memainkan melodi melodi sederhana atau counter. Tanduk pertama biasanya disertai dengan tanduk kedua memainkan frase melodi yang sama dalam unision, satu oktaf lebih tinggi. Tanduk ketiga biasanya memainkan melodi satu oktaf dan seperlima lebih tinggi dari tanduk pertama. Tanduk umumnya dimainkan cukup lirih, biasanya menghasilkan suara menenangkan. Namun, terkadang punchier, frase keras yang dimainkan untuk tempo up dan suara yang lebih agresif.



Vokal



Vokal di reggae kurang dari ciri khas genre daripada instrumentasi dan irama, karena hampir setiap lagu dapat dilakukan dalam gaya reggae. Namun, sangat umum bagi reggae yang akan dinyanyikan dalam logat Jamaika, Inggris Jamaika, dan dialek Iyaric. Vokal harmoni bagian sering digunakan, baik di seluruh melodi (seperti dengan band-band seperti Diamonds Perkasa), atau sebagai tandingan ke garis vokal utama (seperti dengan kelompok dukungan I-Threes). Reggae band Inggris Steel Pulse digunakan vokal latar sangat kompleks. Sebuah aspek yang tidak biasa bernyanyi reggae adalah bahwa banyak penyanyi menggunakan tremolo (osilasi volume) daripada vibrato (osilasi pitch). eksponen Terkemuka dari teknik ini termasuk Dennis Brown dan Horace Andy. Gaya vokal pemanggangan adalah unik untuk reggae, berasal ketika DJ improvisasi bersama untuk menjuluki trek, dan umumnya dianggap menjadi pelopor untuk rap. Ini berbeda dari rap terutama dalam hal itu umumnya melodi, sementara rap umumnya lebih bentuk lisan tanpa isi melodi.



Liris tema



Reggae terkenal karena tradisi kritik sosial dalam lirik, walaupun banyak lagu-lagu reggae membahas lebih ringan, mata pelajaran yang lebih pribadi, seperti cinta dan bersosialisasi. Banyak band reggae awal ditutupi Motown jiwa atau Atlantik dan lagu-lagu funk. Beberapa lyrics reggae upaya untuk meningkatkan kesadaran politik dari para penonton, seperti dengan mengkritik materialisme, atau dengan menginformasikan pendengar tentang subyek kontroversial seperti Apartheid. Banyak lagu-lagu reggae mempromosikan penggunaan ganja (juga dikenal sebagai ramuan, ganja, atau sensimilia), dianggap sebagai sakramen dalam gerakan Rastafari. Ada banyak seniman yang memanfaatkan tema-tema keagamaan dalam musik mereka – apakah itu membahas topik agama tertentu, atau hanya memberikan pujian kepada Tuhan (Jah). Topik lainnya sosio-politik bersama dalam lagu reggae termasuk nasionalisme hitam, anti-rasisme, anti-kolonialisme, anti-kapitalisme dan kritik terhadap sistem politik dan “Babel”.



Kritik lirik dancehall, dan ragga



Beberapa seniman dancehall, dan ragga telah dikritik karena homofobia, termasuk ancaman kekerasan. lagu Buju Banton’s “Boom Bye-Bye” menyatakan bahwa kaum gay “mati haffi”. dancehall seniman terkenal lain yang telah dituduh homophobia termasuk Elephant Man, Bounty Killer dan Beenie Man. Kontroversi seputar lyrics anti-gay telah menyebabkan pembatalan tur Inggris oleh Beenie Man dan Sizzla. Toronto, Kanada juga melihat pembatalan konser karena artis seperti Elephant Man dan Sizzla menolak untuk menyesuaikan diri dengan tekanan sensor serupa.

Setelah lobi dari koalisi Musik Pembunuhan Berhenti, industri musik dancehall setuju pada tahun 2005 untuk menghentikan merilis lagu yang mempromosikan kebencian dan kekerasan terhadap kaum gay. Pada bulan Juni 2007, Beenie Man, Sizzla dan Capleton mendaftar ke Reggae Pengasih Undang-Undang, dalam kesepakatan yang ditengahi dengan promotor dancehall atas dan aktivis Pembunuhan Musik Berhenti. Mereka meninggalkan homofobia dan sepakat untuk “tidak membuat pernyataan atau melakukan lagu-lagu yang memicu kebencian atau kekerasan terhadap siapa pun dari masyarakat”. Lima seniman ditargetkan oleh kampanye anti-homofobia tidak mendaftar untuk bertindak, termasuk Elephant Man, TOK, Bounty Killa, Vybz Kartel dan Buju Bantul.



sumber: http://siswa.univpancasila.ac.id/musik/2010/11/26/karakteristik-musik-reggae/

Contoh Video musik reggae- Bob Marley

Loading...